Penyebab Sakit Tenggorokan

Penyakit menular disebabkan oleh mikroorganisme hidup, dan organisme tertentu merupakan unsur esensial dalam perkembangan penyakit. orang tidak terkena sakit tenggorokan tanpa organisme streptokokus. Pilek adalah penyebab sakit tenggorokan dan tenggorokan terasa gatal. jika kelainan tenggorokan ini disertai demam, sakit kepala, badan sakit dan batuk kering, kemungkinan besar penyebabnya adalah flu. Jika tenggorokan gatal disertai batuk berdahak, demam sedang, dan kesulitan bernapas, kemungkinan penyebabnya adalah bronkitis. Pada setiap kasus diatas, kemungkinan gatal tenggorokan yang timbul bukan disebabkan oleh bakteri atau virus penyebab penyakit itu, melainkan oleh dahak yang ada didalamnya menumpuk secara berlebihan.

Penyebab sakit tenggorokan lainnya yang dapat menyebabkan gatal tenggorokan adalah alergi pada obat, asap rokok, berteriak-teriak terlalu lama, polusi udara yang lain sebagainya. Masalah pada penyebab sakit tenggorokan merupakan gejala awal terjadinya radang amandel atau tonsil atau tonsilitis. Amandel atau tonsil ada dua tonjolan daging kecil yang merupakan kumpulan jaringan limfoid yang terletak pada kerongkongan. Tonsilitis dapat bersifat akut atau kronis. Biasanya, bentuk akut yang tidak parah berlangsung sekitar 4-6 hari dan sering menyerang anak-anak usia 5-10 tahun. Tonsilitis kronis terjadi secara berulang-ulang dan berlangsung lama. Dan masalah ini terjadi dimulai dari gejala sakit tenggorokan yang ringan hingga menjadi parah, sakit yang menelan makanan, dan terkadang muntah. Amandel menjadi bengkak, panas, gatal, nyeri badan, lemah, demam, sakit kepala, dan sakit pada telinga.

Untuk mengatasi penyebab sakit tenggorokan dapat dilakukan dengan tonik. Untuk membuat tonik. Daun dan kelopak bunga mawar berkhasiat mendinginkan tubuh sehingga bermanfaat untuk menurunkan demam serta menghilangkan panas dan racun dari dalam tubuh. Khasiatnya dapat tetap awet dalam bentuk cuka obat. Untuk membuat tonik, tambahkan kelopak bunga mawar kering atau segar ke dalam cuka dan biarkan terendam. Khasiat pelega dan penyegar kelopak bunga mawar dapat memperkuat paru-paru dan baik untuk mengobati gejala batuk-pilek dan influenza. Selain itu kelopak bunga mawar dapat meredam sakit tenggorokan, dan meringankan hidung yang berair. Bunga mawar mampu menyegarkan tubuh dan dapat mengurangi rasa sakit.

Mengatasi sakit tenggorokan juga dapat dilakukan dengan bawang putih. caranya adalah menghangatkan bawang putih di dalam microwave selama 10 sampai 15 detik. Lalu menghancurkan bawang putih dengan ditekan, dan makan langsung. Lakukanlah cara ini sehari satu kali hingga sakit tenggorokan mereda. Namun jika Anda tidak suka bau dari bawang putih yang menyengat, Anda bisa minum air hangat dengan campuran satu sendok teh garam ke dalam air hangat. Minumlah satu kali sehari sesuai kebutuhan. Gunakan air hangat dan jangan air panas.


=====================================

>>> Obat Radang Tenggorokan 100% Bahan Alami Membantu Mengatasi Radang Amandel, Radang Tenggorokan, Sakit Tenggorokan, Batuk Pilek, Memperbaiki Nafsu Makan dan Meningkatkan Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Sakit Tenggorokan and tagged , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.