Radang Pada Tenggorokan

Tenggorokan merupakan alat tubuh yang paling sering terkena infeksi, yang tersering adalah infeksi virus. namun dapat juga disebabkan oleh bakteri streptokokus. Contoh radang pada tenggorokan adalah tonsilitis dan faringitis. Gejala radang pada tenggorokan adalah demam, nyeri menelan dan batuk pilek. Anak dapat mengatakan bahwa tenggorokannya terasa sakit dan sulit untuk menelan. Dokter, biasanya akan memeriksa tenggorokan anak untuk melihat tanda-tanda infeksi. Bila infeksi diduga akibat bakteri, dokter memberikan antibiotika yang harus diminum sesuai petunjuk sampai selesai. Dengan pengobatan yang tepat, radang pada tenggorokan dapat sembuh. Pencegahan radang pada tenggorokan dapat dilakukan dengan menjaga stamina tubuh seraya sedapat mungkin menghindari orang yang sedang sakit tenggorokan.

Penyebab lain dari masalah radang pada tenggorokan adalah obat yang mengandung steroid. Streroid hidup adalah obat yang keras dan benar-benar dapat memberikan efek-efek yang merusak. Kita hanya tidak tahu efek yang dapat terjadi pada anak-anak atau orang dewasa yang menggunakan alat semprot ini setiap harinya. Streroid yang dihirup telah terlihat memiliki efek samping utama yang khas dengan seluruh streroid, termasuk penekanan adrenalin, pengeroposan tulang atau osteoporosis, pembentukan katarak, glaukoma, dan serangkaian kondisi yang tidak dikehendaki lainnya. Satu efek samping yang sering dilewatkan dari alat semprot streoid adalah pertumbuhan jamur yang berlebihan di dalam mulut, yang dikenal dengan sariawan, yang dapat menyebabkan sakit tenggorokan terus menerus dan sulit menelan. Hal ini mungkin salah dikenali dan diobati dengan benar, akan tetap sakit, karena antibiotic sebenarnya malah menghidupkan terus kondisi ini.

Salah satucara dalam mengobati masalah radang pada tenggorokan adalah dengan daun (sangye) murbei Efek farmokologis dari murbei antara lain adalah sebagai perluruh kentut (kariminatif), pereda demam (atipiretik), peluruh keringat (diaforetik), peluruh kencing (diuretic), pendingin darah, dan penerang penglihatan. Daun (sangye) murbei digunakan untuk mengobati demam, flu, malaria, batuk, sakit kepala, sakit tenggorokan, sakit gigi, rematik, darah tinggi (hipertensi), kencing manis, (diabetes melitus), kaki gajah (elephantiatis tungkai bawah), sakit kulit, bisul, radang mata merah (conjunctivitis acute), keringat malam, muntah darah, batuk darah akibat darah panas, memperbaiki air susu ibu (ASI) dan mengatasi gangguan saluran pencernaan. Cyprus juga merupakan salah satu minyak anti sesak napas. Bila digunakan untuk dihirup, minyak ini membantu melegakan pernapasan. Minyak ini berkhasiat antisepetic, menyegarkan dan menyembuhkan. Dipakai untuk mengatasi mengorok dan sakit tenggorokan. Dihirup untuk mengobati sakit tenggorokan dan batuk rejan. Digunakan pada kasus epilepsy juga.

Selain murbei dan Cyprus, kayu putih juga merupakan antiseptic kuat yang meringankan infeksi pernapasan dan asam. Membantu melegakan hidup tersumbat dan menyembuhkan sakit tenggorokan dan batuk.


=====================================

>>> Obat Radang Tenggorokan 100% Bahan Alami Membantu Mengatasi Radang Amandel, Radang Tenggorokan, Sakit Tenggorokan, Batuk Pilek, Memperbaiki Nafsu Makan dan Meningkatkan Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Sakit Tenggorokan and tagged , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.