Radang Tenggorokan

Hampir semua orang pernah mengalami radang tenggorokan, terlebih anak-anak. Sistem kekebalan anak memang masih lemah. Biasanya jika rasa nyeri yang timbul belum parah, jarang orangtua mau mengantar anakanya ke dokter untuk diperiksa. Padahal radang tenggorokan yan g berlarut-larut bisa menyebabkan kondisi yang lebih berat.

Radang tenggorokan adalah peradangan yang terjadi di tenggorokan akibat infeksi, alergi atau iritasi. Keluhan yang muncul bervariasi dari sekedar rasa gatal di tenggorokan sampai nyeri berat yang bisa membuat pasien sulit menelan, termasuk saat akan menelan ludah.

Infeksi merupakan penyebab utama radang tenggorokan. Penyebabnya bisa karena infeksi virus atau bakteri. Biasanya jika karena virus dahak yang keluar berwarna putih. Sedangkan jika karena infeksi bakteri, dahak yang keluar berwarna kuning. Jika infeksi disebabkan oleh virus, penderita tidak perlu minum antibiotik. Cukup istirahat dan biarkan kekebalan tubuh yang mengatasinya.

Pada sebagian besar kasus keluhan karena radang tenggorokan  akan reda dengan sendirinya. Untuk membantu meringankan rasa sakit, dokter biasanya memberikan obat yang bersifat pain reliever. Misalnya asetamoniofen (parasetamol) atau ibuprofen yang dapat membantu mengatasi rasa sakit dan demam. Berkumur dengan air garam hangat, juga bisa membantu mengatasi rasa sakit dan rasa demam . berkumur dengan air hangat, juga bis amembantu. Atau berkumur dengan obat kumur anestetik.

 


=====================================

>>> Lamandel 100% Bahan Alami Membantu Mengatasi Radang Amandel, Radang Tenggorokan, Sakit Tenggorokan, Batuk Pilek, Memperbaiki Nafsu Makan dan Meningkatkan Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Sakit Tenggorokan and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>