Sakit Pada Tenggorokan

Sakit pada tenggorokan disebabkan oleh infeksi virus dan bakteri. Biasanya sebagai kelanjutan dari flu biasa, walaupun kadang-kadang dapat juga disebabkan alergi. mengonsumsi banyak vitamin C dan minum air hangat sangat bermanfaat mengatasi segala jenis sakit pada tenggorokan. Jika kita menderita infeksi tenggorokan hindari pipitan yang terlalu kuat. Jika sakit pada tenggorokan disebabkan oleh virus, Anda tidak diobati dengan antibiotic. Jika sakit pada tenggorokan disebabkan oleh bakteri sterpkokus, infeksi bakteri bisa diobati dengan obat-obatan. Kita bisa melihat perbedaannya dengan memperlihatkan tenggorokan Anda. Jika ada nanah putih pada amandel, itu mengindikasikan infeksi bakteri. Namun, kita mengetahuinya bahwa beberapa virus bisa memproduksi nanah dan beberapa bakteri infeksi tidak bisa. Sementara tes bakteri strepkukus akan mamastikannya, Anda tentunya tidak ingin pergi ke dokter setiap kali tenggorokan Anda merasa seperti terbakar.

Ukurannya, jika sakit pada tenggorokan Anda tidak membaik dalam 48 jam, penting untuk melakukan tes diagnosis untuk menyingkirkan infeksi bakteri. Untuk mengurangi gejala-gejalanya berkumurlah dengan air garam. Garam bisa membunuh bakteri dan membuat tenggorokan Anda mati rasa sehingga Anda tidak terlalu kesakitan. Biasanya makanan dengan kadar gula tinggi dan juga minuman dingin menjadi alternative yang malah menjadi biang penyebab infeksi sakit pada tenggorokan. Jadi, ada baiknya minuman yang dikonsumsi dianjurkan yang hangat-hangat saja.

Jika hal ini dilangar, tentu saja sakit pada tenggorokan akan menjadi sakit dan berujung pada rendahnya nafsu makan. Soft drink yang beredar di pasaran saat ini hanya bersifat sementara dan tidak memberikan pengaruh terhadap proses penyembuhan sakit pada tenggorokan. Bagi seseorang yang telah merasakan sakit pada tenggorokan dianjurkan untuk tidak menyentuh minuman dingin. Karena langsung menginfeksi bagian luka dibagian tenggorokan. Selain itu, kondisi besar kecilnya makanan menjadi pertimbangan juga bagi dampak buruk kondisi kesehatan sehingga hendaknya makanan ringan seperti kue dan bubur lebih dahulu dikonsumsi sebelum beralih ke makanan berat seperti nasi.

Selain baik bagi metabolisme kolesterol, konsumsi buah kesemek juga berkhasiat untuk mengatasi sakit tenggorokan dan mulut. Sakit tenggorokan dan bau mulut dapat diatasi oleh sifat astringent yang dimiliki oleh buah kesemek. Kandungan buah gizi kesemek juga dapat digunakan untuk mengatasi wasir, diare, dan batuk berdahak. Mencegah penyakit radang tenggorokan adalah dengan mengonsumsi kacang kenari, ikan salmon, dan flaxseed oil dipercaya dapat mencegah terjadinya radang. Bahan-bahan tersebut terbukti kaya akan omega-3. Asupan omega-3 inilah yang berkhasiat untuk mencegah radang. Kumur-kumur merupakan salah satu cara alami meredakan sakit radang tenggorokan. Kumur-kumur yang dimaksud adalah kumur-kumur menggunakan air hangat yang ditambah dengan garam meja dan dilakukan selama dua menit dalam beberapa jam sekali.


=====================================

>>> Obat Radang Tenggorokan 100% Bahan Alami Membantu Mengatasi Radang Amandel, Radang Tenggorokan, Sakit Tenggorokan, Batuk Pilek, Memperbaiki Nafsu Makan dan Meningkatkan Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Sakit Tenggorokan and tagged , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.