Sakit Tenggorokan Pada Anak

Umumnya sakit tenggorokan bukan merupakan penyakit yang serius. Sakit tenggorokan disebabkan adanya peradangan di tenggorokan oleh bakteri streptokokus, salesma biasa, atau virus influenza. Keluhan sakit tenggorokan sulit dikatakan oleh anak-anak, apalagi bayi. Keluhan ini dapat kita perkirakan dari kesulitan anak menelan, tidak mau makan, minum, atau mentek.


Untuk memastikan adanya peradangan di tenggorokan , anak harus diperiksa dengan cara membuka mulut dan diamati. Jika terjadi peradangan, lapisan permukaan bagian tenggorokan akan memerah. Apabila disertai dengan radang tonsil atau amandel, amandel akan sedikit membesar dan berwarna kemerahan.

Tanda-tanda lain sakit tenggorokan adalah terjadinya pembesaran kelenjar di sekitar leher. Dalam keadaan normal, kelenjar di leher tidak tampak. Jika terjadi peradangan, akan terdapat benjolan kelenjar. Sakit tenggorokan dapat merupakan gejala pharyngitis, yaitu peradangan di daerah faring atau tonsilitis, dikenal sakit amandel. Bisa juga disebabkan oleh parotitis atau gondong (radang, kelenjar ludah). Jika rasa sakitnya masih ringan, dapat dilakukan pertolongan memakai ramuan kencur. Jika kondisi memburuk sebaiknya anak dibawa berobat ke dokter.


=====================================

>>> Obat Radang Tenggorokan 100% Bahan Alami Membantu Mengatasi Radang Amandel, Radang Tenggorokan, Sakit Tenggorokan, Batuk Pilek, Memperbaiki Nafsu Makan dan Meningkatkan Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Sakit Tenggorokan and tagged , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.